5 Teknik Belajar dan Dapatkan Pengetahuan Berlimpah

Mendapatkan informasi pengetahuan dan pendidikan adalah hal yang penting. Namun bagaimana cara mendapatkan pengetahuan berlimpah dalam sekali belajar? Belajar adalah kegiatan yang dilakukan guna mendapatkan informasi dan pengetahuan. Namun dalam belajar, …

Beragam Makanan Pemicu Kanker yang Harus Dibatasi Sejak Dini

Sebagaimana diketahui, kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Data dari WHO menunjukkan ada sekitar 9,6 juta penderita kanker meninggal tahun 2018 silam. Hal inilah yang mendasari kenapa …

Harga Toyota Agya G, TRD, Facelift Terbaru 2020

Toyota Agya merupakan mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC dan kelas hatchback yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia karena berbagai alasan. Toyota Agya hadir dengan varian mesin 1.0 L dan …

Wisata Labuan Bajo
0 Comments

Paket wisata Labuan Bajo adalah salah satu paket destinasi wisata favorit belakangan ini. Tak heran karena Labuan Bajo menyuguhkan pemandangan indah dengan beragam pilihan objek wisata. Labuan Bajo sendiri adalah salah satu desa di kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dulunya Labuan Bajo adalah kelurahan kecamatan Komodo, namun kini sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo. Lalu destinasi wisata menarik apa saja yang wajib untuk dikunjungi saat berlibur di Labuan Bajo? Cari tahu dibawah ini!

  1. Pulau Kelor

Pulau Kelor berada di kabupaten Manggarai, Flores. Pulau ini menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan karena menyuguhkan panorama yang begitu menakjubkan. Pantainya yang jernih membuat Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang memanjakan mata. Di dekat pantai terdapat pula bukit yang menyuguhkan pemandangan birunya air laut.

  1. Pulau Rinca

Adalah pulau yang terletak di Flores dan merupakan bagian dari salah satu situs warisan dunia UNESCO, karena Pulau Rinca termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Di pulau ini Anda dapat melakukan aktivitas seperti trekking untuk melihat berbagai jenis binatang seperti burung, komodo, hingga babi. Jalur trekking yang disediakan juga beragam, mulai dari trekking jalur pendek, medium, hingga panjang.

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi paket wisata Labuan Bajo yang tak boleh dilewatkan. Rasanya belum afdol jika Anda belum menginjakkan kaki di pulau ini. Yang tak kalah unik, Pulau Komodo terletak di kawasan zona transisi garis Wallacea, itulah mengapa pulau yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

  1. Goa Batu Cermin

Objek wisata yang satu ini tak kalah menakjubkan dari ketiga pulau diatas. Seperti namanya, pada dinding goa terdapat refleksi cahaya matahari yang pantulannya mirip seperti cermin. Dulunya goa ini berada di bawah laut, dan setelah jutaan tahun kemudian akhirnya terangkat ke permukaan darat.

Disarankan untuk mengunjungi goa ini pada pukul 9 hingga 10 pagi, karena pantulan sinar mataharinya sangat indah pada jam tersebut. Para pengunjung juga dapat melihat fosil kura-kura, koral, penyu, stalaktit, dan juga stalakmit pada bagian dinding goa.

  1. Gili Lawa

Gili Lawa menjadi salah satu spot foto wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. Bagaimana tidak, Gili Lawa memiliki dua pulau yang pada bagian tengahnya terdapat perairan seperti selat, sehingga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Gili Lawa sendiri terbagi menjadi dua tempat, Gili Lawa laut dan darat.

Gili Lawa darat terletak di antara Pulau Komodo dan Gili Lawa laut, dan pemandangannya dipenuhi oleh perbukitan padang rumput yang eksotis. Anda juga tak boleh melewatkan aktivitas trekking ke puncak bukit Gili Lawa, karena setibanya diatas puncak semua rasa lelah Anda terbayarkan dengan keindahan yang disuguhkan.

Tips Liburan Hemat ke Labuan Bajo!

Jika Anda ingin menghemat budget, jangan memilih rute penerbangan langsung ke Labuan Bajo, karena tergolong lebih mahal. Untuk itu Anda bisa menghemat dengan memilih rute penerbangan dari Jakarta ke Lombok atau Bali. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Labuan Bajo dengan menggunakan transportasi laut yaitu kapal PELNI.

Setibanya di Labuan Bajo, jika Anda ingin menyewa kapal ada baiknya untuk menyewa kapal langsung dengan pemilik kapal sehingga harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah. Jika Anda juga ingin menyewa transportasi darat, sebaiknya pilih menyewa motor daripada mobil. Karena di Labuan Bajo terdapat banyak persewaan motor dengan harga terjangkau.

Itulah tadi rekomendasi destinasi paket wisata Labuan Bajo bagi Anda yang ingin berlibur di pulau ini. Semoga bermanfaat!