5 Makanan Tambahan agar Daya Tahan Tubuh Anak Kuat

Musim pancaroba membuat anak menjadi rentan sakit dibandingkan dengan biasanya. Yuk lindungi kesehatan anak dengan makanan tambahan agar daya tahan tubuh anak kuat. Apa saja makanan tersebut? Langsung saja simak ulasan …

Komponen dan Biaya Tune Up

Perawatan pada mobil merupakan suatu kewajiban. Tidak hanya bensin dan oli yang perlu diperhatikan. Komponen-komponen mesin lainnya pun butuh perhatian. Gunanya tentu untuk menjaga performa kendaraan yang akan berpengaruh pada tingkat …

Tips Servis Kaki-Kaki Mobil, Biaya, dan Cara Menghematnya

Kaki-kaki merupakan komponen krusial pada sebuah mobil. Komponen tersebut menjadi penunjang kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda mendeteksi kerusakan komponen ini sejak awal. Kondisi jalan yang rusak …

Skincare Routine Remaja yang Cocok Bagi Pemula
0 Comments

Semakin berkembangnya zaman, kesadaran perempuan merawat kulitnya dengan skincare semakin tinggi. Bahkan wanita muda atau remaja juga telah sadar untuk menjalani kegiatan sehari-hari dengan tidak lupa menggunakan skincare routine. Skincare routine merupakan tahapan pemakaian skincare dari mulai membersihkan wajah sampai memakai SPF pada siang hari atau serum untuk malam hari. Merawat kulit memang harus dilakukan sejak remaja. Kulit remaja harus dirawat supaya tetap sehat dan lembab.

Hanya saja skincare routine remaja tidak sama dengan skincare routine bagi orang dewasa. Kulit remaja tidak membutuhkan produk skincare yang berat. Hal paling penting adalah pelembab ringan yang bisa menjaga kulit dari dehidrasi dan kekeringan. Sebelum mengaplikasikan skincare routine, sebaiknya Anda kenali dulu skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Di bawah ini ada resep-resep skincare yang cocok untuk kulit Anda yang dirangkum dalam artikel ini.

  • Skincare Routine untuk Kulit Kering

Tipe kulit ini tampak kasar, kusam dan ada garis-garis halus pada beberapa area wajah. Skincare yang Anda butuhkan adalah pelembab dan hydrating toner. Untuk pelembab, Anda dapat memakai pelembab dengan tekstur balm atau krim. Tidak lupa, hindari penggunaan produk skincare yang memiliki kadar alkohol sebab bisa membuat kulit tambah kering.

  • Skincare Routine untuk Kulit Normal

Buat Anda yang mempunyai kulit normal, beruntungnya kulit Anda sanggup memperbarui diri yang dapat membuat terasa halus dan kenyal. Untuk perawatan skincare termasuk mudah, cukup bersihkan wajah dengan facial wash dan pemakaian pelembab, misalnya sun protection.

  • Skincare Routine untuk Kulit Berminyak

Wajah dengan kulit berminyak sangat mudah dikenali, salah satunya timbulnya jerawat-jerawat pada permukaan kulit. Skincare yang sesuai untuk tipe kulit ini adalah skincare yang memiliki kandungan bahan ‘tea tree’ sebab sanggup mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mencegah tumbuhnya bakteri yang bisa memicu jerawat. Tidak hanya itu, penggunaan pelembab juga perlu namun yang mempunyai kandungan air dan dengan tekstur ringan. Untuk pencegahan, baiknya Anda menghindari produk skin care yang mempunyai banyak kandungan minyak.

  • Skincare Routine untuk Kulit Sensitif

Tipe kulit ini sangat mudah mengalami permasalahan yang sering terjadi, contohnya gatal, iritasi, panas sampai terasa terbakar. Oleh sebab itu, pilih skincare untuk kulit wajah ini lebih sulit sebab harus lebih selektif dalam pemilihan produk. Produk skin care yang sesuai untuk tipe kulit ini antara lain yang mempunyai kandungan aloe vera dan camommile untuk meredakan iritasi dan lembut pada kulit sensitif. Hindari juga pemakaian produk yang memiliki kandungan alkohol.

Sesudah mengetahui apa tipe kulit Anda, sekarang Anda dapat memulai tahapan skincare routine. Berikut ini ada tahapan skincare routine bagi remaja yang sesuai untuk pemula:

Tahapan Skincare Routine Pada Pagi Hari

  • Cleansing Gel

Kulit remaja tidak sama dengan kulit orang dewasa. Kulit remaja dapat melakukan eksfoliasi sendiri dengan alami. Oleh sebab itu, tidak perlu memakai pembersih wajah yang berat, seperti yang memiliki kandungan scrub. Produk-produk tersebut justru dapat membuat kulit jadi kering dan makin banyak memproduksi minyak. Pilih pembersih wajah lembut yang bisa menghilangkan minyak di wajah tanpa membuat kulit jadi stres.

  • Moisturizer

Skincare routine selanjutnya setelah memakai pencuci wajah adalah dengan pelembab. Pelembab sangat penting untuk membuat kulit wajah Anda tetap terhidrasi. Cari pelembab yang ringan, tidak mengakibatkan wajah semakin berminyak. Pilih pelembab yang diformulasikan bagi kulit sensitif sebab umumnya pelembab tersebut bisa lebih menenangkan dan lembut.

Tahapan Skincare Routine Pada Malam Hari

  • Micellar Water

Sesudah berkegiatan seharian wajah tentunya akan terasa kotor, khususnya saat ANda berkegiatan di luar ruangan atau setelah pulang dari acara yang membuat Anda memakai makeup. Untuk menghilangkan debu, kotoran dan polusi maka diperlukan teknik double cleansing dengan memakai micellar water, sesudah itu dilanjutkan dengan sabun pencuci muka.

Sabun pencuci muka diperlukan untuk memastikan bahwa kulit muka sudah bersih dari kotoran dan siap untuk memakai rangkaian skincare routine selanjutnya. Untuk mencuci muka, Anda dapat memakai sabun pencuci wajah dengan bentuk krim atau gel. Teknik double cleansing ini bisa membuat kulit wajah lebih segar dan lembut.

  • Serum

Bagi skincare routine remaja, serum yang sesuai adalah yang memiliki kandungan niacinamide. Kandungan ini aman untuk kulit remaja sebab diperuntukkan bagi kulit sensitif. Kandungan serum ini bisa menyeimbangkan minyak, membantu memudarkan pigmentasi dan noda, juga memperkuat proteksi kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat.

Melakukan tahapan skincare routine dengan konsisten dapat membuat wajah berseri dan sehat. Pastikan Anda menjalani semua tahapan skincare routine dengan benar setiap harinya.