5 Teknik Belajar dan Dapatkan Pengetahuan Berlimpah

Mendapatkan informasi pengetahuan dan pendidikan adalah hal yang penting. Namun bagaimana cara mendapatkan pengetahuan berlimpah dalam sekali belajar? Belajar adalah kegiatan yang dilakukan guna mendapatkan informasi dan pengetahuan. Namun dalam belajar, …

Beragam Makanan Pemicu Kanker yang Harus Dibatasi Sejak Dini

Sebagaimana diketahui, kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Data dari WHO menunjukkan ada sekitar 9,6 juta penderita kanker meninggal tahun 2018 silam. Hal inilah yang mendasari kenapa …

Harga Toyota Agya G, TRD, Facelift Terbaru 2020

Toyota Agya merupakan mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC dan kelas hatchback yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia karena berbagai alasan. Toyota Agya hadir dengan varian mesin 1.0 L dan …

Beragam Makanan Pemicu Kanker yang Harus Dibatasi Sejak Dini
0 Comments

Sebagaimana diketahui, kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Data dari WHO menunjukkan ada sekitar 9,6 juta penderita kanker meninggal tahun 2018 silam. Hal inilah yang mendasari kenapa Anda perlu untuk membatasi makanan pemicu kanker sejak saat ini. Pembatasan ini tentu saja bertujuan untuk menurunkan risiko kanker yang bisa menyerang kapan saja.

Kenapa pola makan perlu diatur dalam rangka mencegah kanker?

Perlu diketahui bahwa kandungan zat yang terdapat dalam makanan –dan juga minuman, akan mempengaruhi proses metabolisme tubuh. Zat yang bagus tentu akan berdampak positif pada tubuh. Namun, zat yang buruk –terutama dalam jumlah yang banyak, akan menyebabkan masalah, termasuk salah satunya adalah kanker.

Ragam Makanan dan Minuman Pemicu Kanker Untuk Dihindari

Oleh karena pengaruh zat yang terkandung dalam makanan dan minuman tadi, Anda harus selektif dalam memilih apa yang ingin Anda konsumsi. Nah, berbincang tentang makanan dan minuman yang bisa memicu kanker, ada beberapa yang sebaiknya Anda hindari sejak dini, yaitu:

  • Makanan kaleng

Makanan kaleng saat ini memang menjadi trend. Selain mudah didapatkan, sisi praktis menjadi alasan kenapa masyarakat memilihnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi mereka. Sayangnya, makanan kaleng adalah salah satu makanan yang bisa memicu kanker.

Mungkin, bahan makanan yang disimpan di dalam kaleng tersebut adalah bahan makanan yang menyehatkan. Namun, kemasan kaleng yang digunakan cenderung bersifat karsinogenik, terlebih kaleng yang dilapisi dengan BPA, atau bahan kimia industri yang digunakan untuk membuat produk plastik.

  • Makanan dengan kandungan kadar garam tinggi

Jika Anda menyukai beragam camilan, maka mulai sekarang coba cek kandungan garam yang terdapat dalam camilan tersebut. Perlu diketahui bahwa konsumsi garam yang cenderung terlalu banyak bisa memicu peningkatan tekanan darah dan juga kanker.

Oleh karenanya, hindari produk camilan dengan kadar garam tinggi. Sebenarnya, tidak hanya camilan. Ketika Anda memasak pun usahakan untuk tidak menggunakan garam terlalu banyak dan mencari alternative lain untuk membuat makanan Anda tetap terasa sedap.

  • Daging olahan

Beragam produk daging olahan seperti hot dog, nugget, sosis, dan lainnya tampak lezat untuk dikonsumsi dan tentu saja mudah untuk dimasak. Hal inilah yang membuat olahan daging ini laris manis di pasaran. Namun, cukup banyak produk daging olahan yang menggunakan pengawet kimia dan bisa memicu kanker jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama.

Beberapa makanan di atas harus menjadi catatan tersendiri terutama untuk menghindari risiko kanker sejak dini. Selain menghindari makanan di atas, Anda juga sebaiknya berusaha menjaga kesehatan dengan mengatur pola tidur yang baik dan juga melakukan olahraga secara teratur meskipun hanya sebentar.