5 Teknik Belajar dan Dapatkan Pengetahuan Berlimpah

Mendapatkan informasi pengetahuan dan pendidikan adalah hal yang penting. Namun bagaimana cara mendapatkan pengetahuan berlimpah dalam sekali belajar? Belajar adalah kegiatan yang dilakukan guna mendapatkan informasi dan pengetahuan. Namun dalam belajar, …

Beragam Makanan Pemicu Kanker yang Harus Dibatasi Sejak Dini

Sebagaimana diketahui, kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Data dari WHO menunjukkan ada sekitar 9,6 juta penderita kanker meninggal tahun 2018 silam. Hal inilah yang mendasari kenapa …

Harga Toyota Agya G, TRD, Facelift Terbaru 2020

Toyota Agya merupakan mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC dan kelas hatchback yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia karena berbagai alasan. Toyota Agya hadir dengan varian mesin 1.0 L dan …

5 Makanan Tambahan agar Daya Tahan Tubuh Anak Kuat
0 Comments

Musim pancaroba membuat anak menjadi rentan sakit dibandingkan dengan biasanya. Yuk lindungi kesehatan anak dengan makanan tambahan agar daya tahan tubuh anak kuat. Apa saja makanan tersebut? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

  1. Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A dan E. Nah, kedua vitamin ini sangat berperan dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, bayam menjadi salah satu makanan tambahan agar daya tahan tubuh anak kuat lho.

Tidak hanya itu saja, bayam juga menjadi makanan super yang mengandung zat besi untuk mengikat oksigen. Oleh sebab itu, bayam dijadikan sebagai salah satu jenis makanan untuk mencegah anemia pada anak.

Selain itu, bayam juga mengandung betakaroten dan pigmen yang akan berubah menjadi vitamin A saat dicerna. Nah, nutrisi inilah yang berperan untuk meningkatkan imunitas dan melawan terjadinya infeksi.

  1. Brokoli

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Anda juga bisa berikan anak brokoli. Brokoli memiliki kandungan zat kimia alami yang sangat baik untuk merangsang imunitas anak. Tidak hanya itu saja, brokoli juga mengandung banyak nutrisi yang akan melindungi tubuh dari terjadinya kerusakan.

Hal ini karena brokoli memiliki kandungan vitamin seperti Vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai molekul antioksidan. Dengan memberikan buah hati sayuran brokoli, maka sistem kekebalan tubuhnya akan lebih terjaga.

  1. Buah Citrus

Perlu Anda tahu bahwa sistem kekebalan tubuh pada anak berbeda dengan orang dewasa. Untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya agar tetap kuat, Anda bisa berikan anak buah citrus. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan produksi sel darah putih.

Nah, kedua zat ini memiliki peranan yang sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda lho. lebih menariknya lagi, beberapa jenis buah citrus yang mengandung bioflavonoid juga berperan untuk membunuh radikal bebas penyebab kanker.

  1. Kacang Almond

Makanan berikutnya yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak adalah kacang almond. Kandungan Vitamin E pada kacang almond memiliki peranan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh lho.

  1. Yogurt

Kandungan prebiotik pada yogurt memiliki peranan untuk mengisi kembali bakteri baik yang diperlukan oleh tubuh. Adanya prebiotik pada yogurt akan membantu pencernaan anak menjadi lebih sehat. Sehingga, pencernaan bisa menyerap nutrisi lebih baik dan melawan kuman penyebab sakit.

Yogurt juga rendah akan lemak yang dapat meningkatkan sistem imunitas. Tidak sampai di situ saja, yogurt juga memiliki kandungan vitamin D yang penting untuk melawan berbagai macam penyakit.

Beberapa makanan tambahan agar daya tahan tubuh anak kuat di atas bisa mulai Anda masukkan ke dalam menu harian si kecil. Dengan demikian, sistem kekebalan tubuhnya akan lebih terjaga dan ia juga tidak akan mudah sakit.